Selamat Ulang Tahun Jakarta

HUT_DKI_-_logo_berwarna

Logo HUT Jakarta dari Website jakarta.go.id

Sebagai ‘mantan’ warga Jakarta, tentunya saya juga ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada kota tempat saya dilahirkan tersebut (walaupun sebenarnya sudah terlambat 1 hari). Semoga di usia yang semakin tua, Jakarta bisa terus berkembang dan memperbaiki kualitas agar setara dengan kota-kota besar lain di dunia.

Bicara soal harapan tentunya banyak sekali harapan yang ingin digantungkan pada Jakarta. Kota ini ibarat gula termanis di Indonesia, dimana semut dari seluruh penjuru nusantara berjibaku untuk bisa mendatanginya dan bertahan hidup. Akibatnya, Jakarta menjadi kota yang tidak nyaman untuk dihuni. Gemerlapnya metropolitan, bersinggungan dengan kumuhnya kehidupan ‘orang pinggiran’ di Jakarta. Menjulangnya gedung apartemen, hotel, pusat perbelanjaan dan perkantoran dibalut dengan kemacetan, kriminalitas dan kesemrawutan di Jakarta. Dengan begini masih bisakah hidup nyaman di Jakarta?

Semoga dengan bertambahnya usia Jakarta, semua yang telah direncanakan bisa berjalan dan bisa secepatkan direalisasikan hingga akhirnya membuat nyaman bagi saiapapun yang tinggal atau singgah di sana. Saya walaupun bukan lagi secara legal termasuk bagian dari warga Jakarta, tapi tetap mendukung sekecil apapun perbaikan-perbaikan positif yang dilakukan di Jakarta. Karena Jakarta bukanlah milik etnis tertentu saja, tapi Jakarta adalah milik Indonesia. Jakarta untuk semua.

Selamat Ulang Tahun Jakarta-ku…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s