Menulis Kembali

Ternyata sudah lama saya membiarkan blog ini kosong tanpa ada aktifitas. Semangat menulis seperti pada saat awal membuat blog ini kemarin sempat menghilang. Mungkin karena saya terlalu sibuk dengan aktifitas lainnya atau memang sedang tidak ada ide untuk menulis. Ah rasanya kalo ide hampir selalu ada, hanya keinginan untuk menulisnya yang belum sempat saya salurkan.Untuk tulisan kali ini ada yang sedikit berbeda. Saya pada akhirnya kembali juga ke Pulau Jawa. Sebuah SK Mutasi memindahkan saya dari Palu ke Cirebon. Siap tidak siap semua tentang Palu harus saya tinggalkan. Hanya kenangan manis dengan semua sahabat dan keluarga disana yang saya bawa dan akan terus saya simpan di ingatan saya.

Sudah hampir satu bulan juga saya bekerja di kantor yang baru ini. Soal perbedaan memang saya mengemban tanggung jawab yang berbeda dengan sebelumnya saat masih bertugas di Palu. Jika sebelumnya saya bertugas pada bidang pengawasan, maka di Cirebon saya ditugaskan (sementara) di bidang pelayanan. Jadi dalam keseharian tugas yang saya lakukan adalah menyelesaikan permohonan Wajib PajakĀ  sekaligus memberikan pelayanan dengan bertugas sebagai Help Desk.

Disisi kehidupan pribadi dan keluarga, tentunya pindahan antar pulau memakan energi yang tidak sedikit. Apalagi disini saya harus kembali mencari rumah kontrakan untuk tempat tinggal, berbeda dengan di Palu dimana saya sudah memiliki rumah sendiri. Ya apapun itu tetap harus disyukuri. Karena roda kehidupan akan selalu berputar dan terus berputar. Tugas saya pun juga tidak hanya berdiam di satu tempat, akan selalu berpindah dan berpindah terus.

Semoga mutasi kali ini membawa berkah dan saya tetap bisa menjalankan amanah ini sebaik-baiknya.

Leave a Reply

