Welcome Desember

Rasanya baru kemarin saya mendengar tautan terompet tahun baru, tak terasa hari ini sudah memasuki hari pertama di bulan terakhir tahun 2016. Rasanya terlalu cepat waktu ini berlalu, hingga tanpa sadar sudah berada di penghujung tahun. Banyak hal yang sudah dilewati selama 11 bulan kemarin, baik itu suka maupun duka. Dan di sisa waktu desember ini, sebuah mimpi dan harapan harus diwujudkan yaitu target kantor.

hellodecember

Setiap orang pasti punya rencana dan impiannya masing-masing pada saat memasuki lembaran tahun baru. Segala cita-cita dan keinginannya selalu dituliskan atau minimal diucapkan di dalam hatinya dengan harapan apa yang sudah di rencanakan tersebut bisa terwujud. Begitupun dengan saya, akhir tahun 2015 saya sempat membuat list keinginan saya yang ingin digapai di tahun 2016 ini. Ada yang berhasil, ada yang gagal dan ada pula yang diluar rencana.

12-desember

Yang diluar rencana adalah saya bisa kembali ke homebase. Ya, setelah 10 tahun akhirnya saya kembali lagi. Meski bukan Jakarta, tapi saya sudah sangat bersyukur bisa kembali ke Pulau Jawa. Lagipula memang saya tidak pernah memilih Jakarta sebagai pilihan saya untuk mutasi. Bodetabek juga tidak. Dengan alasan sederhana sudah cukup, yaitu karena saya ingin menikmati hidup. Dan bagi saya, Jakarta bukanlah tempat yang nyaman untuk ditinggali apalagi untuk beraktifitas sehari-hari.

Lalu apa yang saya harapkan di sisa waktu bulan Desember ini? Banyak hal tentunya yang diinginkan di bulan terakhir ini. Meski terkesan mustahil, tapi wajar jika saya dan teman-teman saya di institusi ini bermpimpi ada mukjizat yang membuat target penerimaan pajak tahun ini tercapai. Minimal mencapai persentase 90%. Sekali lagi itu impian, tercapai dan tidaknya tergantung dari usaha kami dan kehendak Tuhan tentunya.

So, lakukan saja yang terbaik di sisa-sisa waktu tahun 2016 ini dan jangan lupa sediakan waktu berlibur bersama keluarga.

Leave a Reply

