Apa Kabar WordPress?

Pagi ini setelah subuh saya browsing dan membuka kembali blog ini. Rupanya sudah terlalu lama tidak terurus dan sudah terlalu lama pula tidak ada konten baru di dalam blog ini. Tercatat konten terakhir saya upload pada maret lalu yaitu tulisan ini. Setelah itu blog ini vakum tanpa ada aktifitas. Hanya beberapa aktifitas membalas komentar saja yang saya lakukan, itupun rasanya jawaban saya belum memuaskan.Memiliki sebuah blog memang membutuhkan ide dan kreatifitas. Ide itu bisa datang dari manapun. Tanpa kita sadari sebenarnya ide itu bertebaran yang jika dituliskan bisa menjadi semacam catatan harian. Jika pernah membaca novel “Mengunyah Rindu” karya Budi Maryono, itu sebenarnya merupakan sebuah diari, sebuah catatan harian yang menceritakan apapun yang dialami pak Budi sebagai penulis dalam kehidupannya sehari-hari.

Sulitkah menceritakan semua itu dalam sebuah tulisan? Bagi sebagian orang memang sulit, namun bagi yang sebagian lagi mungkin itu sebuah hal yang mudah. Kita membutuhkan kreatifitas, dan kreatifitas itu muncul apabila kita sering melakukannya. Orang jawa bilang Witing Tresna Jalaran Saka Kulina yang artinya bisa karena terbiasa. Dan untuk melakukannya cukup dengan nawaitu yang kuat untuk terus memproduksi karya dalam bentuk apapun.

Dan karya yang harus saya buat adalah tulisan-tulisan hasil mengolah alphabet menjadi paragraf untuk kemudian dibagikan ke dalam wordpress ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s